Rabu, 27 April 2011

MU Selangkah Lagi ke Final Liga Champions


Rabu, 27 April 2011 - 7:44 WIB
| More
GELSENKIRCHEN (Pos Kota) – Keangkeran Veltins Arena di Jerman tampaknya tidak berlaku bagi ‘Setan Merah’ Manchester United (MU) setelah tuan rumah Schalke 04 dibuat ‘membley’, pasca menelan kekalahan 0-2 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (27/4) dinihari WIB. Kemenangan itu, kian membuka peluang MU menatap partai final di Stadion Wembley, sekaligus memperbaiki kegagalan di Piala FA.
Maklum, partai final Liga Champions, akan dihelat di Wembley, 28 Mei mendatang. Itu merupkan kesempatan bagi MU untuk memperbaiki reputasi mereka setelah disingkirkan Manchester City di Stadion yang sama pada partai semifinal Piala FA beberapa waktu lalu. Apakah lagi usaha MU untuk lolos ke partai final terbilang cukup terbuka lebar.
Pasalnya, menghadapi Schalke pada leg kedua di Old Trafford pekan depan, skuad Ferguson hanya butuh hasil imbang atau kalah minimal dengan selisih satu gol untuk bisa memastikan tiket ke partai final. Dalam leg pertama di Veltins Arena, kandang Schalke, Setan Merah, julukan MU sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun tuan rumah berhasil mengimbangi permainan Setan Merah dan menyelesaikan babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.
Memasuki babak kedua, barulah publik tuan rumah dikejutkan oleh gol Ryan Giggs (67′). Berawal dari umpan terobosan Wayne Rooney, Giggs menusuk ke kotak penalti dan menempatkan bola di antara kaki nkiper Schalke, Manuel Neuer. Dua menit berselang, giliran Rooney yang membobol jala Neuer usai menuntaskan umpan Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Sebaliknya, usaha Scahlke untuk mengejar ketinggalan tidak juga membuahkan hasil hingga laga usai. (junius/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar